Selasa, 08 Oktober 2013

Kabayan Saba Kota

Sebenernya ini cerita lama, dan masuk folder draft juga sudah lama, tinggal rapi-rapiin dikit dan klik tab 'publish' saja sih sebenernya, tapi gak sempet-sempet aja... Basi gak ya? Mudah-mudahan sih masih enak.. #apasih

Jadi ceritanya pada sebuah hari Sabtu kami ke rumah Eyang Jakarta. Selain mengunjungi Eyang, liburan kali ini bisa disebut 'piknik', jalan-jalan ke kota doong... Nurutin keinginan Javas, naik busway  alias bus Trans Jakarta :D

Berangkat Sabtu siang dari Bandung (karena nunggu Aa Youri pulang sekolah) dan belum apa-apa sudah kena macet di Jl. Ciwastra. Alhasil kami baru masuk tol Buah Batu jam 1 siang, padahal berangkat dari rumah sebelum dzuhur.

Istirahat sholat dan makan siang di Rest Area KM 97 Tol Cipularang. Masjidnya bagus dan bersih, suasananya pun enak. Pilihan tempat makan pun banyak, kami memilih makan di Soto Sadang. Rame dan penuh, kupikir karena sotonya yang lezat... Tapi kata Aa Youri yang pesen sop iga, "Enakan sop bikinan Mama." Hihi... (maaf ya pemilik RM Soto Sadang... anak-anak memang begitu,, apa-apa pasti Mama deh yang paling top... :))

Bola Terbesar (dan terberat mungkin) di Indonesia. Bola ini mengapung dan berputar di atas air.

Bayi pun kagum pada bola raksasa itu....
Sampai rumah Eyang sore menjelang maghrib, karena ternyata menjelang masuk Jakarta pun macetnyaaa.. 

Hari Minggu pagi jalan-jalan (ini beneran jalan kaki loh dari rumah Eyang) ke CFD (car free day maksudnyah :)) Sudirman, sayang lupa gak bawa sepeda.

Olah raga? Enggak... sarapan bubur, hehe... Tampilan buburnya beda dengan bubur ayam Bandung. Ayamnya dicincang dadu, bukan disuwir, dan ada taburan soun gorengnya.

Bubur ayam CFD.


Menara Da Vinci.
Para bikers di CFD Sudirman.
Javas happy main helikopter hadiah dari Eyang.
Setelah sarapan, naik buswaaay......
Emang mau ke mana? Gak ke mana-mana. Bener-bener CUMA naik busway. Dari Halte Setiabudi, turun di halte terakhir di Kota, trus naik lagi (dan gak bayar lagi dong, kan gak keluar halte) dan turun di Halte Karet. Gak turun di Setiabudi lagi, karena sudah siang, panas, jadi males jalan lagi ke rumah Eyang, dan kami naik angkot.

Bener-bener piknik yang murah meriah, cuma bayar tiket  Rp 3.500 saja per orangnya. Dan inilah foto-foto kenorakan orang kampung yang piknik ke kota hahaha....


Halte Trans Jakarta Setiabudi, masih agak lengang, Javas lari-larian.
Wajah-wajah belum mandi mejeng di atas jembatan busway.
Javas (dan para abege) seneng banget nemu mesin minuman ini, kaya di luar negri katanya haha... Di sini harga aneka minuman botol itu cuma 5 ribuan, sedangkan di pinggir jalan di CFD tadi 8 ribuan.

Duduk nyaman di dalam bus, di ruangan khusus wanita, bersama dua LAKI-LAKI :D
Dan puaslah Javas hari itu, keturutan keinginannya naik bus. Siangnya adikku Shofa dateng. Eh ya Sabtu sore kemarin Maya juga dateng, pada belum lebaranan sama Eyang Setiabudi katanya... Halah-halah Lebaran udah lewat kapan tahun kali... Maafkan adik-adikku ini Eyang...

Adiknya Jindra nih, Zafran. Selisih 6 bulan umurnya.
Minggu sore capcuss ke Bandung, dengan oleh-oleh bejibun :D
Ada bolu ketan hitam (yang diaku Javas sebagai kue ultahnya :)), aneka kue Lebaran (dibikinin lagi dong...), lontong request anak kesayangan, tahu tempe bacem siap goreng, risoles, cumi, teri daan semuanya dibikinin tanpa dibantu oleh menantu / adik ipar yang gak sopan ini. 

Oleh-oleh :9
Alhamdulillah perjalanan pulang sangat lancar, cuma 2 jam saja dari rumah Eyang sampe rumah kami di Bandung coret. Gak banyak berhenti, cuma mampir di Rest Area KM 19 saja beli bensin dan mampir di Drive Thru-nya Burger King.

Wajib mampir ke sini kalo pergi bareng para abege.
Dan berhubung dapet kue ultah gratis (kue ketan item ituu..) jadi anggaran kue bisa dialihkan ke snack bingkisan untuk teman-teman Javas di DC.

Si Tipco diskonan muncul lagi di sini hihi...

Kebetulan di kulkas masih ada roti Sponge Bob, ya sudah kutempelin saja di atas 'kue ultah' Javas biar agak cantik dan terlihat seperti kue ultah beneran... Sayang roti Patricknya sudah dimakan.. coba kalo sepasang kayanya lebih cantik deh kuenya..


Lihat deh bayi ituu... gak sabar pengin 'ngrues-ngrues' kue, hihi...

The birthday boy and his cute brother.
Sekian ceritanya, mudah-mudahan belum basi, masih bisa dinikmati :))



18 komentar:

  1. Bagi kuenya dooong.....
    *itu lontong hadeeuh.... meuni menggiurkan gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak titiiiii...... dari sekian banyak foto kok ya fokusnya di foto makanan lagi.. haha.... dasar tukang masak (mo bilang tukang makan gak mungkin banget kan, mana ada tukang makan kurus langsing begituuuh....)

      Hapus
  2. loooh... Javas kapan ultahnya, sih? Tante nggak tahuuuu...
    Itu Zafran si adik sepupu mirip pisaaaann sama Jindra, ya.Tjakepppssss!
    Eh, ke CFD jalan kaki, rumah si eyang beneran ada di dalam kota banget dong, ya? aiihhh, jadi kalo mudik Lebaran enak banget tuh, ngelawan arus... :D
    Emang ya, tol cipularang itu asyiknya banyak rest area yang oke, jadi lumayaaaan buat istirahat. Si bola gede itu di KM berapa sih, mbak? In case nanti men-Jekardah, kan bisa mampir situ jugaaaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Javas ultahnya udah sebulan lalu tante.... tapi klo mau ngasih kado sekarang gak papa kok masih belum dianggep telat, hahahha.....
      Zafran mah mancung hidungnyaa,,, Jindra kalah hihi... dan Zafran ini satu2nya laki2 sepupunya anak2 (cucu eyang Magelang cewek semua kecuali Youri Javas Jindra, sebelum ada Zafran ini).
      Rumah Eyang di kota banget banget, di belakang gedung2 perkantoran Sudirman itu loh.. enak ke mana-mana gampang, deket, gak harus pake mobil pribadi. Sudirman gituh... bus, metromini, kopaja, busway, dll segala jurusan ada lewat situ..
      Si bola gede di Purwakarta jeung... KM 97. Rest area pertama setelah yg di Padalarang (gak mungkin kan baru nyampe Padalarang udah masuk rest area?).

      Hapus
    2. sebelum keluar purwakarta dong, ya?
      Bisaaaa, kalo niat ke purwakarta. Pengen main ke jatiluhur itu tuh, mbak. Disana ada waterpark yg lumayan murah dan kayaknya sih rada keren tempatnya.

      Hapus
    3. Malah baru tau di jatiluhur ada water parknya. Bisa nih, sabtu besok kebetulan ada undangan temen di purwakarta.. yuk..

      Hapus
    4. nggak bisa minggu ini, mbaaaakk...! kapanan mau mudik ke cirebon, kitaaaa... hihihi...

      Hapus
  3. Bahagia anak-anak memang sederhana ya?? Walau kadang buat memenuhinya perlu tenaga ekstra buat orang tuanya.. karena suka pada lupa kalo keinginan mereka itu masih sederhana.
    Asyik banget itu jalan-jalannya mbak.. dan lebih asyik karena rumah eyang beneran yang di tengah kota gitu ya?? sama kayak rumah eyangku di yogya ini, keluar bentar dan jalan raya yang ruame gitu, tapi lokasi rumahnya tidak terganggu sama keramaian itu mbak
    Dan beneran itu foto oleh-oleh yang dibawa pulang itu menggiurkan sekali.. bisa gak masak berapa hari ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gak masak seminggu ka.. kan eyang tau jadwalku sabtu minggu masak stok lauk seminggueun, jd (mungkin) karena aku sabtu minggu nya di jkt ya dimasakinlah sm eyang stok buat anak cucunya ini...

      Hapus
  4. Istirahat di KM 97 itu memang enak dan nyaman. Fasilitas lengkap sekali. Mesjidnya juga amat sangat nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering mampir ke situ juga ternyata Mbak Niken....

      Hapus
  5. salam kenal mbak. baca blognya mbak dan aku mupeng dengan semua resepnya. pinter bgt sih mbak. aku ijin contek resep ya buat dibikin di rumah :)
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai vivi... salam kenal juga.. monggo monggo kalo mau dicontek resepnya... tapi ya gitu2 aja sih resepnya, yang gampang2 dan anti gagal aja... klo yang susah2 juga belum bisaaa.... :D

      Hapus
    2. emang nyarinya resep gitu mbak. kemampuan memasakku kan masih tengkurep. haha.. makasih ya :)

      Hapus
  6. duh...itu oleh-oleh bener-bener bikin ngiler...
    ces..ces...

    lain kali kalo mudik lagi bilang mertu mbak bikin dobel ya...
    satunya buat dikirim ke Palembang...
    xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ongkir ditanggung penerima yaa... dan dituker sama mpek-mpek... hahaha...

      Hapus
  7. Jalan kaki ke CFD mba? Deket banget dong berarti :D Tau gitu kan dah nagih oleh dari bandung yakk..ahhaha :p *pede jaya*.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... emang deket banget, di setiabudi situ... emang pypy di mana? daerah situ jugakah?

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...