Selasa, 23 Juli 2013

Puding Oreo Cokelat




Sabtu kemarin Aa Youri minta dibikinin lagi Puding Oreo buat buka puasa. Siaaap... bikinnya gampang, bahannya gampang, boleh lah minta tiap hari juga hehehe.... 

Tapi Kakak pengin puding cokelat katanya. Boleeeh... tinggal tambahkan cokelat bubuk ke larutan agar-agarnya, jadi rasa cokelat deh.. :D

Resepnya sama persis dengan resep yang kemarin yaa.. (buka di sini) tapi kali ini lebih sederhana, karena kubikin puding busanya saja, tanpa lapisan buah-buahan di atasnya (belajar dari pengalaman, ternyata anak-anak gak suka lapisan buahnya). Dan kutambahkan sebungkus Delfi Hot Cocoa Indulgence untuk rasa cokelatnya.

Okey deh kutulis ulang resepnya.

Bahan-bahan:
  • 3 putih telur
  • 1/2 sdt garam
  • 50 gram gula
  • 10 keping oreo, hancurkan
  • 500 ml susu cair
  • 1 bks agar-agar bubuk plain
  • 50 gram gula
  • 2 sdm cokelat bubuk (aku pakai 1 bks Delfi Hot Cocoa)
 Cara Membuat:

  1. Kocok putih telur dan garam, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan kecepatan tinggi sampai kaku.
  2. Sementara itu campur susu, bubuk agar-agar, dan gula di dalam panci. Rebus sampai mendidih.
  3. Masukkan rebusan agar-agar ke dlam kocokan putih telur, aduk dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Matikan mikser, masukkan oreo, aduk.
  4. Bagi dua adonan, tambahkan cokelat bubuk ke salah satu adonan, aduk rata. Tuang ke dalam cetakan yang telah dibasahi air, adonan putih dan adonan cokelat berselang seling. Dinginkan.

    Jadi deh puding busa oreo cokelat yang lezat. Gampang kaaan.... 

    Jangan lupa basahi cetakan sebelum menuangkan adonan yaa... Biar pudingnya gak susah dilepas ketika sudah mengeras.




21 komentar:

  1. hemm, bisa dicoba mbak sutisna untuk buka puasa

    salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  2. aku pengen praktek jugaaaa...!
    mbak, itu oreo sama putih2nya juga dihancurin..?
    trus itu gula totalnya jadi 100 gr ya, mbak? (2 x 50 gr)
    kalo dikira2, berapa sdm, sih..?
    Tuh kaannn, niat aku nanya-nya.. mau praktek, iniiiihhh...! *baru niat praktek kok bangga* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. oreo sama yg putihnya juga, biar nambah maniss, kan kita pake gulanya cuma dikit..
      Gulanya 50 gr dikocok sama telur, 50 gr lagi direbus sama agar2 dan susu..
      Sama ih males nimbang2 hehe.... 50 gr itu kira-kira 2-3 sdm lah... pake feeling aja :D
      Kalo udah praktek, lapor yaa......! Lapor hasilnya titipin Pak Myko hihihi....

      Hapus
    2. mbak, mana ada yg amatir kirim2 makanan ke ahlinya...
      yang ada, yg udah pro, kirimin makanan ke yang abal2.... :D

      Hapus
    3. hush... sesama chef abal-abal dilarang saling menuduh :)

      Hapus
  3. Mau nyobain aaah... tapi rasanya masih agak sangsi sama kocokan putih telur itu. Mateng nggak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mateng mbaak.... dikocok sampe kaku aja kayanya udah mateng, trus disiram pake ager panas-panas pula....

      Hapus
    2. Mbaak.... mateng kok.. (hihi... kepikiran)
      soalnya sisa puding minggu kemarin itu aku simpan di kulkas, dan kemarin baru inget, ternyata masih bagus dan enak.. klo gak mateng kan harusnya seminggu udah rusak, agak berlendir gimana gitu kan?
      Ayooo cobain.....

      Hapus
  4. Mbak aku udah nyoba sabtu kemarin, tapi kok gak padat ya. Yang beda : aku pake ager coklat karena cuma itu yg di rumah, dan aku bubuknya dicampur ke semua (karena toh gak ada warna putihnya, udah terlanjur coklat semua). Apa kurang lam dikocoknya ya, mbak? Berapa lama sih harusnya dan sampe sekaku apa? Secara rasa sih enak banget, hubby aja ngabisin hampir setengah, kayak makan es krim sih jadinya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak padat? waduh kenapa ya? Kebanyakan air gak? Agernya sebungkus yg 7 gram itu kan?
      Kalopun kurang lama ngocok telurnya harusnya tetep padat kan ya? Lha resep yg ditulis di kemasan agernya kan sebungkus itu utk 900 ml air, dan bisa padat...
      Kenapa oh kenapa.....
      Ngocok telurnya itu sampe kaku, gak tumpah kalo mangkoknya dibalikin.
      Nuang agernya jangan pas masih panas banget, biarkan uap panasnya hilang dulu, masukin dikit2 sambil terus diaduk.
      Ayo coba lagiii...... :D

      Hapus
  5. Yummy bangett deh puding nyaa.. Bisa bgt ini dicobain :D

    Salam kenal ya Mba ^^,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeh..... ayo dicoba kalo lagi pengin masak pas weekend..
      Salam kenal juga Py...

      Hapus
  6. nah ini baru baca dari blog sondang yang bikin pudding oreo, jadi pengen buat juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo noni bikin buat matt.. Eh bakalan suka gak ya?

      Hapus
  7. enak tuh..... cobain ah resepnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa enak loh.. Cobain deh.. Gampang pula bikinnya..

      Hapus
  8. ini hasil akhirnya harus mampir ke rumah saya nih hahahaa,,,,, enak dimakan pas siang-siang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah tinggal tunjukin resep ini ke bu Aisyah.. ntar tau2 ada di meja deeh... :d

      Hapus
  9. Salam kenaaal!!
    dapet linknya dari dyan_ryan gara2 ini pudding oreo, looks delicious!! duuh pengen nyoba deh

    BalasHapus
  10. Ayooo cobain.. mumpung besok libur panjang..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...