Selasa, 16 Juli 2013

Puding Busa Oreo



Pernah kuceritakan sebelumnya di sini, aku kebagian piket menyediakan tajil berbuka puasa di masjid dekat rumahku, dan kubikin puding busa oreo ini.

Resepnya dari Teteh Iting, kakak iparku yang jago banget bikin kue itu. Tapi aku lupa-lupa inget komposisi pastinya, jadi resep ini ya seingetku saja, bikin puding mah insyaalloh anti gagal lah hehe... Dan hasilnya enak looh... segeer banget dinikmati saat berbuka puasa. Anak-anak suka banget puding busanya yang kres-kres dan rasa oreo ituu...

Oh ya, penambahan buah-buahan di atas puding itu selain untuk mempercantik tampilan, juga bikin rasa puding makin segeerr loh... Tapi ternyata anak-anak gak suka, kalau makan disisihkan puding buahnya, cuma dimakan puding busanya, hiks.. Jadi lain kali kalau  kira-kira buahnya gak akan dimakan dan bukan untuk hantaran, gak usah pakai buah aja deh :))

BAHAN-BAHAN

Puding Busa:
  • 3 putih telur
  • 1/2 sdt garam
  • 50 gram gula
  • 10 keping oreo, hancurkan
  • 500 ml susu cair
  • 1 bks agar-agar bubuk plain
  • 50 gram gula
Puding Buah:
  • 1/2 bks agar-agar bubuk (aku pakai agar rasa nanas)
  • 300 ml air
  • 50 gram gula
  • aneka buah sesuai selera

 

CARA MEMBUAT:



  1. Kocok putih telur dan garam, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan kecepatan tinggi sampai kaku.
  2. Sementara itu campur susu, bubuk agar-agar, dan gula di dalam panci. Rebus sampai mendidih.
  3. Masukkan rebusan agar-agar ke dlam kocokan putih telur, aduk dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Matikan mikser, masukkan oreo, aduk.
  4. Tuang ke dalam loyang yang telah dibasahi air, biarkan setengah beku.
  5. Campur bubuk agar untuk puding buah, air dan gula. Rebus sampai mendidih.
  6. Susun irisan buah di atas puding busa, siram dengan rebusan agar-agar bening. Bekukan.
  7. Keluarkan dari loyang, balik, dan jadilah puding nan cantik dan segar ini. Gampang kan? Selamat mencoba....

 

6 komentar:

  1. Wow, sepertinya anak-anak saya bakal suka nih puding begini. Mereka suka sekali dengan aneka puding. Makasih resepnya, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba mbak... mudah-mudahan anak-anak suka.

      Hapus
  2. loh... aku kok kelewat nggak baca postingan yg ini, ya mbak? *tanyakenapa*
    haha, anak2 ya. dikasih topping buah biar tambah sehat, eh malah pada nggak suka... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.. Kok nyasar ke postingan lama? *tanyakenapajuga*
      Kayanya bener nih sabtu ini jadi nyobain bikin puding oreo ;) Ditunggu laporannya...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...