Jumat, 05 Juli 2013

Liburan di Lembang (Floating Market)



Sudah dua minggu anak-anak liburan di rumah, gak ke mana-mana. Ditawari liburan ke rumah Eyang gak mau, ditanya pengin ke mana gak tau. Yo wis, di rumah saja. Dan mereka kayanya enjoy banget tuh di rumah, bebas main game, internetan, nonton TV, gak mandi pagi, males-malesan, kapan lagi coba kalau bukan saat libur panjang gini? 

Tapi kalau gak diajak (pergi) ke mana-mana kok kasihan, kayanya belum 'Liburan' beneran hehe... Akhirnya disepakati bersama kami pergi ke Lembang saja. Masih Bandung-Bandung juga kan? Ya, memang kami semua males bepergian ke luar kota. Males macetnya.

Dan Sabtu pagi kami berangkat. Rencananya sih berangkat pagi-pagi biar gak kena macet di Jl. Setiabudi. Realisasinya? Bisa ditebak laah... Empat anak, suasana libur, mana bisa bergegas-gegas pagi-pagi? Ya sudahlah... berharap saja belum macet. Berangkat jam setengah delapan pagi, kami sarapan ubi rebus di mobil. Sengaja aku gak masak karena berencana berangkat pagi-pagi dan mau sarapan di jalan, ternyata berangkat sudah agak siang, ya sudah aku kukus ubi saja buat ganjel perut. 

Tadinya kami berencana mau sarapan di Antapani. Lontong Kari Turuntung, atau Bubur Ayam H Lili Udin. Tapi ternyata melewati Antapani kami belum lapar gara-gara ubi tadi. Akhirnya kami beli gorengan di  Lapang Saparua yang selalu rame pembeli itu. Tempe Mendoan, Tahu Bletok, Gehu Pedas, dan Pisang Goreng. Kenyaaaang... (ya iyyalaah lha wong gorengannya itu gede-gede bangeeet....).

Sekitar jam sepuluh kami check in di Hotel Bumi Makmur Indah yang terletak di Jl. Raya Lembang. Nama hotelnya kaya nama komplek perumahan ya? Hihihi.... Tentu saja kami sudah booking kamar dari kemarin. Kalau gak booking dulu kayanya susah deh dapat kamar di musim liburan gini. Niatnya sih cuma mau check in, dan naruh koper di kamar, trus mau jalan-jalan ke Floating Market. Tapi begitu udah masuk kamar malah pada betah gogoleran, leyeh-leyeh. Habis, udaranya dingiiin... enak buat tiduran hehe... Dan Javas pun seneng banget main lompat-lompat di kasur. Ya sudah deh, aku suapin Jindra dulu aja.




















Setelah Javas puas main lompat-lompat kasur dan Jindra selesai makan, kami pun menuju Floating Market yang jaraknya tidak jauh dari hotel tempat kami menginap, yaitu di Jl Grand Hotel Lembang.

Floating Market, Pasar Terapung? Kaya gimana sih? Penasaran karena arena wisata ini masih baru di Lembang, jadi inilah tujuan kami.

Cerita selanjutnya lewat foto aja yaa... biarkan gambar yang berbicara :))

Harga tiket masuk Rp 10.000, bisa ditukar dengan welcome drink. Ada Milo, Lemon Tea, dll.

Di dalam arena wisata, uang kita 'gak laku', karena yang bisa dipakai untuk membeli tiket arena bermain, sewa perahu, membeli makanan dll adalah Koin Floating Market ini. Ada pecahan 5.000, 10.000, 50.000 dan 100.000 yang nilainya sama dengan nilai rupiah.

Ini dia loket penukaran koinnya. harap antri yaa.. Tapi jangan khawatir, loket penukaran koin ini gak cuma ada di front office. Di dalam arena wisata juga banyak, jadi kalau sewaktu-waktu koin kita habis, kita bisa menukar di beberapa tempat di dalam, tidak harus keluar ke front office lagi.

Berbagai pilihan permainan di air antara lain Sepeda Air, Kanoe, Dayung Sampan, dan Paddle Boat, dengan harga sewa mulai Rp 30.000 s.d Rp 70.000 per 30 menit.

Gunung Tangkuban Parahu di kejauhan. Mushola terapung di sebelah kiri (kebayang gak, sholat sambil goyang-goyang hihi...) dan perahu penjual makanan di sebelah kanan.
Banyak sekali pilihan jajanan di Floating Market yang dijajakan di atas perahu ini.  Aneka makanan khas Sunda, seperti colenak, soto bandung, tutut, dll, bahkan makanan asal Jogja yaitu gudeg pun ada. Makanan internasional seperti pizza (di sini pizzanya unik loh.. volcano pizza), kebab, french fries, dll pun ada. Otak-otak, sate kelinci, es cincau, mie goreng, wedang ronde dan banyaaak lagi. Harganya memang lebih mahal dibanding harga di pasaran, ya wajarlah untuk harga di sebuah tempat wisata. Sepincuk nasi gudeg ini harganya 30.000 koin alias Rp 30.000. (Tanya wongg Jogja deh..... sepincuk gudeg di Jogja harganya pasti jauuh lebih murah kan? :))
  
Javas petik strawberry. Dengan membayar 20.000 koin, kita berhak untuk memetik dan membawa pulang satu cup strawberry segar.

Ada sawah juga di sini. Sayang belum siap panen, belum ada padinya. Padahal kalau ada padinya pengin kutunjukkan pada Javas padi yang berisi beras itu, biar dia tau asal muasalnya nasi.



Di arena sekitar sawah dan kebun strawberry, banyak tersedia saung-saung untuk beristirahat atau sekedar berteduh dari terik matahari. Tapi sayang saung-saung ini tidak gratis, disewakan Rp 50.000 per 2 jam. kalau cuma berteduh sebentar sampai 5 menit sih gak papa katanya.. gratis :)

Sekian dulu yaa foto dan cerita Liburan di Lembangnya.. besok disambung lagi. Kalau mau tau lebih banyak tentang Floating Market Lembang, buka aja akun Facebooknya di sini.

... b e r s a m b u n g ...

8 komentar:

  1. Liburannya NIAAAATTTT sekali, mbak. Ke Lembang doang pake nginep! Haha... Nek aku masih sayang bayar hotel kalo nginepnya msh daerah2 Bandung jg. *pelit alert*
    Itu di foto yg paling atas kok cuma ber-5...? Syusyaaah ya mbak, foto dgn formasi komplit. Sammmaaaa...! :)
    Jauh2 ke floating market, makannya teuteeeuuppp gudeg! Haha...
    Btw, kutunggu postingan lanjutannya, loohhh.... (belum pernah kesana, nih...! ) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha... sengajaaa.... biar kaya LIBURAN beneran.. kalo gak nginep kan kaya main pas weekend biasa...
      Nyari hotelnya yang murah tentu saja,,,*gak pelit tapi hemat :p
      Foto berenam susyaah... kecuali foto di studio hihi...
      Ke sana gih klo belum pernah... cobain gudegnya.. hahaha...

      Hapus
  2. Mbaaak... sini ajakin Javas ke rumahku. Sawah depan rumah udah hampir panen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawain padinya Mbaak.... ntar kutunjukin ke Javas hehe...

      Hapus
  3. Duhhh asyiknya saya juga pengen ke sini liburan ini :D

    BalasHapus
  4. salam kenal semoga bisa terjalin kerjasama.

    DESTINASI WISATA EDKUKASI DAN PETUALANGAN DI BANJARNEGARA

    jenuh dengan rutinitas sehari- hari yang menyita pikiran dan tenaga anda??
    ini_lah saatnya anda untuk me_refresh seluruh tenaga dan pikiran anda.
    berwisata aman, nyaman serta penuh pengalaman yang tak terlupakan.

    info
    site : http://www.arungjeramserayu.com/20-Wisata+Banjarnegara+Wonosobo.html

    Fan page : https://www.facebook.com/pages/Arung-jeram-serayu/123099567744448?sk=photos_albums

    phone : +6285247097777
    Pin:3135D400

    jabat erat "semoga sungai mempertemukan kita"

    BalasHapus
  5. Liburan memang selalu menyenangkan friend,
    mampir dong ke tempat wisata di Belitung... siapa tahu dapat kisah yang lain. :-)

    PULAU LENGKUAS BELITUNG ISLAND

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...