Selasa, 16 Juli 2013

Liburan di Lembang 2 (De Ranch)


De Ranch Lembang, 30 Juni 2013

Cerita ini lanjutan dari cerita sebelumnya tentang liburan kami di Lembang. Sebenernya sudah banyak lupa detailnya karena kelamaan gak ditulis, dibiarkan mengendap di kepala, dan menguap entah ke mana. Agak males juga nulisnya karena sudah banyak yang terlupa, tapi berhubung sudah janji akan dilanjutkan ceritanya, dan ditagih-tagih mulu sama  temen (colek Baginda Ratu) okey deh, ini foto-fotonya (hihi... foto-foto aja yaa... biarkan foto yang bercerita (lagi).)

Kemarin ceritanya sampai Floating Market kan ya? Nah setelah puas bermain di Floating Market, kami kembali pulang ke hotel, istirahat, sholat, mandi dan bersiap untuk makan malam. Makan di mana? Di Ayam Brebes tentu saja. Sudah beberapa kali kami makan di sini, dan gak pernah bosen. Ayam bakar maupun gorengnya sama-sama enak. Usus gorengnya pun enak, renyah dan gurih. Dan malam itu suasana di Rumah Makan Ayam Brebes ramai banget, penuuuh... Kami jadi terlayani agak lama, dan bahkan pete goreng pesenan suamiku belum datang juga sampai makanan kami habis. Ya sudahlah.. kami maklum saja, namanya juga lagi musim liburan.

Keesokan paginya, kami berencana sarapan roti bakar dan susu murni di Cafe Sumur (Susu Murni), tapi ternyata belum buka. Ya sudahlah kami sarapan di warung tenda di depan Cafe Sumur. Suamiku memesan lontong kari, aku dan Kakak kupat tahu, duo Aa pesan bubur ayam. Dan semua kecewa. Baik lontong kari, kupat tahu, maupun bubur ayamnya rasanya jauh dari standar rasa jajanan serupa di Bandung, tapi harganya jauh melampaui harga di Bandung. Yo wislah gak papa... Lagi liburan... :))



Wajah-wajah belum mandi, berjalan kaki mencari sarapan di Lembang.



Mampir di Pasar Lembang sebelum sarapan. Beli talas, kesemek, ganyong, pisang, alpukat dan jeruk baby.  Sebenernya pengin banget beli labu kabocha yang cantik-cantik ini, tapi di rumah masih ada. Murah banget loh.. sebutir Rp 5.000. Yang ada di rumah masih ada tempelan harganya, aku cek lagi (bandingin harga) Rp 17.000 dan langsung nyesel kenapa di Lembang gak beliii.

Setelah sarapan dan mandi, kami menuju next destination: De Ranch. Tiket masuk Rp 5.000 dan bisa ditukar minuman (tapi aku lupa nuker, malah dibuang :D)


Ternyata di De Ranch pun penuh pengunjung, bahkan kami harus parkir di Puri Lembang. Papa dan Aa yang berencana belajar berkuda di De Ranch terpaksa kecewa karena sudah tidak bisa mendaftar lagi. Seharusnya kami datang lebih pagi. Ya sudah main lari-larian di lapangan saja :p


Aa Youri mencoba trampolin. Hiii..... ngeriii, katanya. Ngeri tapi tertawa-tawa :D
Aa Javas pun gak mau kalah. Berani, katanya. Tapi baru 5 kali tarikan dia sudah menangis minta berhenti, hahaha...

Berteduh di tenda Indian, menunggu anak-anak bermain. Tenda ini gratis, tidak disewakan seperti di tempat wisata sebelumnya (aku gak nyebut nama loh yaa ;)

Kakak Echa memanjat dinding, mau mencoba flyng fox.

Aa Youri pun mencoba Flyng Fox. Kurang menantang, kata Kakak dan Aa. (Ya iyyalaah... mereka kan pernah outbond di Treetop Adventure Park yang tantangannya terdiri dari beberapa level itu).



Aa Javas naik kuda dan berdandan ala koboy. Yiiiiihaa!
Main perosotan...

jungkat-jungkit...

dan puas berlarian, berlompatan, guling-gulingan di trampolin mini ini (gak nangis lagi dong:))


Dan Aa, Kakak, serta Papa pun bosan menunggu, hahaha.... Sebenernya ada beberapa pilihan permainan, tapi gak ada yang menarik minat mereka. Selain malas karena panas sedang terik-teriknya, mereka malas juga mengantri beli tiketnya. Mau makan, malas juga karena tadi sudah nyoba bubur kacang ijo yang rasanya jauuh dari bayangan dan harganya pun mahall. Sebenernya di mobil banyak camilan, tapi kami gak diijinkan membawa makanan dari luar. Ya sudah deh, main game atau internetan, menunggu Javas sampai bosan bermain.

Capek (menunggu Javas) bermain, kami pun pulang ke Bandung. Gak langsung pulang dong, beli tahu tauhid dulu, dan itu pun ngantriii.... Antrian tahu mentah jauh lebih panjang dibanding antrian membeli tahu matang. Ya sudah kami beli tahu dan lontong untuk dimakan di mobil saja, tahu tauhid mentah sih di Griya atau Yogya (supermarket) juga ada.

Dan belum ke Lembang rasanya kalo belum membeli es potong aneka rasa ini. Ada rasa cokelat, stroberi, nangka, alpukat, kolang kaling, mocca, kacang hijau, kelapa, dll. Semua rasa aku beli. Harganya Rp 2.000 per buah. Dan aku beli yoghurtnya juga yang mantap juga rasanya. Ada rasa lechi, mocca, anggur, dan stroberi. Harganya Rp 7.000 per bungkus. Sluurp.....

 

8 komentar:

  1. Haha... akhirnya tamat.... :)
    Aku sukaaaa foto yg paling atas, full team! Yeayyy! :)
    Mbak, salut deh msh bisa nahan diri di RM Brebes nggak dtg pete-nya. Kalo aku, udah mencak2, kali. Makanan favoritku dan pak Myko, ituuuu... haha... Dan itu kabocha bedanya jauuuhhh... Coba kulak disana trus jual di parkiran griya ya, untung guedeeee! *dijitak satpam Yogya* Hahaha...
    Iya, ya. Kalo niat liburan, semuaaaaa hrs dibawa enjoy, rugi aja gitu, liburan kok BT... Hehe...
    Jadi, setelah liburan ini, pd segerrrrr semua dongssss, yaaaaa... haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... mereka seger, aku seger juga tapi capeek... Emak-emak mana ada liburnya... Liburan juga teteeup ngurusin makanan bayi, popok, susu, ngitung udah berapa jam bayi & balita tidur (takut kurang tidur, kecapekan dan jadi sakit), ngingetin pada minum air putih, dll dsb...
      Tapi tetep seneeng.... apa sih yang bikin seorang ibu bahagia kalau bukan melihat anak-anaknya gembira?

      Hapus
    2. hiyaaaa... betul ituuu... A3 kalo jalan2 juga gitu, mbak. Di jalan tidur pulessss, begitu sampe rumah langsung cengharrrrr...
      nah terus kapan dong, ibunya istirahaaattt...? hahaha...

      Hapus
  2. terakhir ke d'ranch udah agak krg ke urus ya mba.. tenda2nya itu udh bau pesing.. abis itu aku ga bs maen trampolin da ga ada temen.. #lhokokcurhat?.. wekekkekeeke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kayanya cocok untuk bermain anak balita, TK dan SD aja yaa... Anak2 abegeku itu juga pada gak berminat gitu... entah karena kepanasan, atau emang gak ada yang menarik.
      Tanggung sih kalo untuk anak2 gede, tantangannya kurang..

      Eh udah pernah nyobain Treetop Nuy? Anak2ku pada ketagihan...

      Hapus
  3. Seruuuu.. saya dan keluarga waktu ke sana tidak mencoba semuanya, sebab anakku ada yang mendadak panas. Jadi buru2 pulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak Niken, jangankan sakit ya, kalau anak-anak sudah terlihat lelah atau gak enjoy juga kita buru-buru pulang aja..
      walaupun belum nyobain ini itu.

      Hapus
  4. Harga Tiket Pesawat Terbang ke Bandung dari Jakarta brapa ya.. enak juga nih liburan ke Lembang..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...