Kamis, 18 Juli 2013

Blogku...




Blogku ini 'didirikan' pada tanggal 18 Januari 2013, jadi hari ini tepat berusia 1/2 tahun. Yeay!... happy half birthday my blog... (hi hi hi... baru denger deh ada istilah half birthday :D)

Kulihat statistik hari ini. Total pageviews 10.742. Wooow.... seneng deh.. ternyata blogku ada yang baca! Padahal niat awal bikin blog cuma iseng-iseng, nulis nulis perkembangan baby Jindra (bikin blog ketika cuti melahirkan baby Jindra), cerita tentang anak-anak (untuk dikenang suatu saat nanti), dan nyimpen resep-resep yang sudah kucoba.

Enam bulan yang lalu blogku ini gak ada yang baca kecuali aku, suamiku (yang kupaksa baca :p) dan segelintir temanku (yang mungkin terpaksa juga ngeklik link yang kushare di facebook). Wajar dong kalo enam bulan kemudian ternyata sudah di atas 10.000 pageviews dan aku seneeeeng? Ya walaupun masih sangat jauuuuh dibanding blog teman-temanku yang keren-keren itu,  baik jumlah pengunjungnya, tampilannya, cara menulisnya maupun isinya, tapi boleh kan aku berharap blog ini membawa manfaat? Memberi manfaat bagi diriku, dan manfaat bagi yang membacanya, itu saja tujuanku.

Blogku mulai dibaca orang ketika ceritaku tentang anakku yang berteman dengan anak Ridwan Kamil (dan harapanku terhadap masa depan Bandung) dishare di Facebook oleh fanpage Ridwan Kamil Untuk Bandung. Saat itu Ridwan Kamil  mencalonkan diri sebagai wali kota Bandung. Blogku yang biasanya cuma diilihat oleh 5-10 orang per hari, hari itu dilihat oleh lebih dari 600 orang. Semua ini atas jasa Mbak Titi yang menshare cerita itu di twitter dan mention ke tim kampanyenya RIDO. Matur suwun Mbak Titi.... *sungkem.

Sampai dengan hari ini ceritaku tentang Ridwan Kamil itu sudah dilihat orang sebanyak 1.115 kali, menduduki peringkat kedua dalam kejuaraan postingan yang dilihat terbanyak di blogku. Peringkat pertama untuk saat ini diduduki oleh resep puding nan cantik imut tapi gampang bikinnya yaitu Puding Telur Ceplok, yang foto dan resepnya pernah aku share di grup Homemade Healthy Baby Food (HHBF) di Facebook, yang sudah dilihat sebanyak 1.523 kali.


Peringkat ketiga adalah postingan tentang daycare, yang banyak dilihat orang saat pergantian tahun ajaran kemarin. Pada bulan Ramadhan sekarang ini, postingan yang banyak dicari adalah resep pisang, mie dingin, labu kuning, dan beberapa resep lainnya. Mencari ide untuk berbuka puasa kali yaa...




Selamat 6 bulan blogku, mudah-mudahan panjang umur, makin pinter, cantik, dan memberi manfaat.
Ada yang mau ngasih kado? Ditunggu..... :D


Catatan: jangan mencari manfaat dari tulisan ini, gak akan ketemu, karena ini adalah jenis postingan pamer, bukan postingan bermanfaat. Maaf yaaa..... sekali sekali pamer boleh kan? :p
(Hanya mengingatkan diri sendiri agar lebih hati-hati dan cermat menulis, dan lebih bersemangat menulis tulisan-tulisan yang bermanfaat.)



16 komentar:

  1. yeayyy...!
    bentar lagi setahun!
    Ngakak di bagian suami dipaksa baca, mbak...! Aih, pak Sutisna sayang istri sekaliiiii...! ;)
    Aku juga udah praktekkin loh itu, ayam goreng tradisional. Selama ini kalo bikin aygor, kunyit+kemiri nggak pernah digoreng dulu. Kemaren udah 2x bikin digoreng dulu itu kunyitkemiri, dan iyaaa... jadi lebih wangiiii...!
    yang rajin nulis ya, mbak. Terutama resep2 yg gampil dan anti gagal. Skrg kalo (sok sibuk) masak, aku sambil pegang tablet ngintip2 resepmu.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kunyit dan kemiri goreng itu tips dari Teteh yang dulu kerja di rumahku loh... Biasanya aku selalu masak sendiri walaupun ada ART, tapi ketika ada si Teteh, aku menyerahkan urusan dapurku padanya. Dia pinter banget bikin pepes ikan mas loh... sayang resepnya belum kucontek dan dia sudah resign :D
      Ngintip resepku?? Trus hasilnya mannaaa.... harus dilaporin sama yang punya resep dong, kan bisa dititipin ke Pak Myko.....

      Hapus
  2. Hai Mbak Tituk hahaha, aku udah ngomongin blogmu bulan lalu sama Mbak titi dong pas makan siang. Dengan niat mempraktekkan si cake labu sama...cake pisang. Cake pisangmu juara lah, secara telornya cuma 3 huahahaha di jaman telor 23 rebu sekilo it's a must try recipe buat keluarga pecinta cake pisang. Uenak bangetlah.
    Si ayam goreng uadh kucoba jg Mbak, nggak cucok sih hahaha apa karena pake ayam kampung ya jadi rasanya gak manis kayak kalo disop kan manis *mikir* tapi aku emang belum pernah goreng ayam sih,sebelumnya masih belum ketemu pede yang kau bilang tambahin bahan sesukanya. Aku males eh takut eksperimen kalo gagal bete errr...*pemalas banyak maunya pula*
    ini kuserahkan piagam virtual, blogmu sudah berguna di keluargakuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Sondang... kenalan dulu... aku yakin kita pernah ketemu waktu segedung di Soekarno Hatta duluu... tapi berhubung aku ini pelupa tingkat tinggi aku setengah mati nginget-inget dirimu yang mana ya? hahaha maafkan.... Tapii aku sering ngintip2 blogmu loh... Ceritanya seru-seru... cara berceritanya enak, jadi betah deh..
      Dan sebenernya aku maluuu... lagi pamer gak mutu gini eh dibaca sama Sondang... haduuh pengin tutup muka deh...
      Tentang ayam, bukankah harusnya justru lebih enak pakai ayam kampung? Kalau pakai ayam kampung aja msh blm enak, berarti ada yg salah dengan lidahku haha... segitu pake ayam broiler aja aku udah ngerasa enak...

      Hapus
  3. Mbak, aku waktu itu SOK ngulek, mikirnya macam sambel diulek kan lebih enak daripada diblender. tapi ya jelas hasil ulekanku gak halus samsek, masih banyak brintilnya begitu apalagi lengkuas dan jahe. Apa itu yg malah bikin bumbunya kurang meresep ya. Kucoba next week pake blender sampe halus deh nanti lapor hasilnya ihihi.
    Hahahaha aku bukan baru kali ini baca blogmu, mbak, aku baca tiap postingan kok sambil nyusuin Gama lewat hp tapinya jd gak bisa komen di blogspot. Kalo malem pas browsing lupa sama yg udah dibaca. Ini krn lg di dpn kompi jadi pas bisa. Mbak vote si ASI nya gak bisa ya, udah login tapi pas vote balik ke halaman awal. CAnggih ih manajemen asi mu, aku kocar kacir nih hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah siapa bilang canggih... itu kan duluuu... waktu masih cuti.. Pas udah ngantor ya kacau... awal2 sih pumping 2x di kantor, bisa bawa pulang 3-4 botol.. sekarang mah cuma 1 botol sajah, itu pun sudah alhamdulillah banget. Jadi ya habislah sekarang isi freezer ituh, dan sstt.. aku udah surver2 sufor... udah beli 4 macem dan anakku gak doyan semuanya, dari yang harga paling mahal sampe paling murah.. Haduuh....
      Dan makasih udah nyoba vote, emang susah kayanya ya.. itu linknya juga gak ada menu vote-nya, gak ngerti aku juga. Ah biarinlah, doain aja dapet galaxy note *teteeuup....

      Hapus
  4. Keren bu hehehe tetap eksis ya nulisnya, salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih... waduh bener2 tertunduk malu ni aku.... dikomentarin sama blogger canggih (kok bisa2nya nyasar ke sini?).........

      Hapus
  5. Selamaaaaat.... calon seleb-blog masa depan nih.

    Aku juga udah nyobain si puding telor ceplok. Bukan koboy namanya kalau enggak dimodif lebih gampil lagi.
    Untuk 'kuning telor' aku pakai puding mangga nya nutrijell. Dan untuk 'putih telor' aku kemarin nyobain agar-agar, tapi bbrp patah pas dikeluarin dari cetakan, kedepan aku bakal pakai jelly dua duanya/jelly oplos agar2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seleb? Aiih... Harus dandan nih siapa tau masuk TV diwawancarai Tim Insert hahaha....
      Mbak Titi juga nih, nyobain resep gak ngasih 'laporan' ke aku.. Manaa? Manaa? Bawa ke kantor dong :p
      Pudingnya pecah karena kebanyakan air kali mbak.. Beda merk agar2 beda air yg diperlukan kan?

      Hapus
  6. Woow, banyak sekali pengunjungnya sampai ribuan gitu. Keren mbak. Semoga makin semangat mnulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih Mbak Niken.... masih kalah jauh sama blog2nya Mbak Niken yang keren-keren itu.. Masih harus banyak belajar bikin tulisan yg bermutu Mbak.. yang menginspirasi, seperti tulisan-tulisannya Mbak Niken.

      Hapus
  7. Wah.. smoga blogku suatu hari bisa seramai mbak pengunjungnya :D
    thumbs up!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an jauh lebih ramai daripada blogku :))
      Keep writing Nink..

      Hapus
  8. huiiiiiiii
    blog nya baru setengah tahun tapi pengunjungnya udah ajib banyak banget.
    moga2 terus bermanfaat.
    keep writing, keep inspiring.

    BalasHapus
  9. Aamiin.. Memang itu harapanku, bermanfaat. Perkara jumlah pengunjungnya banyak atau enggak sebenernya bukan prioritas.. Tapi ya seneng juga kalo pengunjungnya banyak :))
    Mudah2an juga menginspirasi seperti blognya Om Squ.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...