Jumat, 31 Mei 2013

Lasagna Bayam

Gambar Lasagna Quick Melt dari Kraft
Gara-gara lihat gambar Lasagna Qick Melt di kemasan Keju Kraft Quick Melt, aku jadi pengin bikin lasagna. Kepikiran terus.. tapi beberapa kali ke supermarket gak nemu lasagna pastanya. Udah hampir lupa sama lasagna, eh pas ke Superindo Dago nemu si lasagna sheet ini. Merknya Balducci, made in Australia. Ada halal authority-nya loh.. dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council), mungkin semacam MUI di Indonesia kali yaa..

Dan hari Minggu kemarin kumasak si Lasagna ini, resepnya kebetulan ada di kemasannya, aku ngikut aja. Tapi berhubung nilai TOEFL-ku 700 ya aku terjemahin menurut versiku sendiri aja haha... 

Sebenernya gak terlalu sulit yaa.. Yang penting pas bikin sausnya dicicipin asin manisnya seperti biasa, sampai nemu rasa yang pas. Tapi dipanggangnya sebaiknya memakai pinggan tahan panas yang nanti akan dipakai untuk menghidangkan. Soalnya aku panggang pakai loyang, dan ketika sudah matang dan kupindahkan ke piring saji, bentuk lasagnaku jadi kacau... gak cantik berlapis-lapis lagii... hiks... Padahal sebelum dipindahkan dia cantik loh.. 
  


Yah sudahlah, pelajaran bagi pemula.
Yang penting rasanya enak, dan anak-anak suka. <~ kalimat penghibur setiap hasil masak gak maksimal :p 

Ini dia resepnya:


Bahan:

250 gram lasagna sheets,  rebus selama 7 menit atau sampai matang dengan air yang ditambah garam dan 2 sdm minyak
Saus daging: 
  • 400 gr daging cincang
  • 1 buah bawang bombay, iris halus
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm mentega utk menumis
  • 1 buah paprika, potong dadu kecil
  • 1 ikat bayam, iris halus
  • 400 gr tomat, blender dengan segelas air
  • 2 sdt oregano
  • 2 sdt daun basil
  • garam, gula pasir, merica bubuk
Saus keju:
  • 4 sdm mentega
  • 4 sdm terigu
  • 500 ml susu cair
  • 100 gram keju cheddar parut
  • gula, merica bubuk, pala bubuk
 50 gram keju mozarella

 

Cara Membuat:

  1.  Saus daging. Panaskan mentega, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu. Masukkan daging sampai berubah warna kecoklatan. Masukkan paprika dan tomat. Tambahkan bumbu. Masak sampai matang. Tambahkan bayam, aduk sebentar, angkat.
  2.  Saus keju. Panaskan mentega, tambahkan terigu. Aduk sampai tercampur rata, tambahkan susu sedikit demi sedikit. Aduk, tambahkan keju dan bahan lainnya. Masak sampai kental dan matang.
  3.  Olesi pinggan tahan panas dengan mentega. Bagi 3 pasta lasagna, bagi 3 saus daging, dan bagi 3 juga saus keju.
  4. Letakkan lembaran lasagna di dasar pinggan. Tuang 1/3 saus daging di atasnya. Ratakan. Tuang 1/3 saus keju, ratakan, tutup dengan lembaran lasagna. Ulangi lagi proses ini sampai lasagna dan saus habis. Taburi keju mozarella di atasnya.
  5. Panggang selama kurang lebih 30 menit.


 Agak ancur yaaa... tapi tetep enak kok... gak kalah sama yang di Pizz* H*t hihi....


3 komentar:

  1. Mbaaak, kok dapat sih pasta lasagna yg rebusnya cuma 7 menit ? aku beli merk apa yah .. rebusnya 25 menit. meuni lammmaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. Judulnya Balduci instan lasagna sheets. Krn ada kata instannya kali yaa jd sebentar aja ngrebusnya.

      Hapus

  2. Salam kenal semua...


    Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :
    HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
    Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
    http://www.usaha-nyata.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...